Curug Panetean

UlasanInformasi
Sejarah Sekilas curug paneteanBiasa disebut juga dengan nama curug Leuwi
Lokasi Curug PaneteanPangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat  46194
Harga Tiket Masuk Rp. 5.000
Jam Buka08:00 – 15:00
Foto Di Bagian Bawah
Klik di kolom ulasan mengenai informasi yang anda butuhkan untuk akses ke keterangan yang lebih lengkap.

Sejarah sekilas tentang curug panetean

Wisata alam sering kali menjadi pilihan terbaik untuk melakukan self healing . Melepas dari penatnya kegiatan sehari-hari dengan menikmati maha karya tuhan berbentuk alam memang menjadi pilihan yang tepat.

Salah satunya adalah curug yang berada di Tasikmalaya ini. Curug yang dimaksud adalah curug yang di berikan nama Panetean oleh penduduk sekitar. Curug ini sempat viral dan ramai menjadi bahan omongan di media sosial karena tampilan air terjun beserta batuannya yang unik tidak seperti curug pada umumnya.

Curug biasanya berupa tebing dan air terjun yang tinggi, Namun Curug Panetean atau biasa disebut Curug Leuwi memiliki aliran air yang cenderung datar dan memiliki bebatuan seakan mengiringi aliran air.

Curug Leuwi adalah nama yang diambil dari bahasa sunda yang Curug sendiri  memiliki arti air terjun dan Leuwi adalah Cekungan yang berisi air, Sehingga Curug Leuwi dapat diartikan sebagai air terjun yang memiliki cekungan berisi air.

Dengan aliran air yang cenderung datar serta bebatuan indah yang mengiringi Curug ini cocok sekali untuk berenang menyegarkan badan sekaligus menikmati wisata alam yang satu ini.

Bagi anda yang memang memiliki ketertarikan dengan alam, selalu rindu nuansa ramahnya, ingin di manjakan dengan sekedar melihatnya, wisata Curug Panetean ini menjadi destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk anda.

Namun sebelum menuju kesana lebih baik mari simak penjelasan detail namun ringkas mengenai tempat wisata ini, Agar perjalanan anda kesana lancar dan ekspektasi anda sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Lokasi Dan Rute ke Curug Panetean

Lokasi Curug Panetean beralamat di Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat  46194, Untuk menuju lokasi dibutuhkan sekitar 2 jam dari Pusat Kab. Tasikmalaya atau dapat dibilang masih sangat jauh.

Untuk lebih mudahnya anda bisa menggunakan aplikasi google maps karena lokasi wisata yang satu ini telah terdaftar di google maps.

Tidak hanya itu Rute ke Curug Panetean ini masih sulit untuk dilewati Mobil maupun Motor. karena jalannya yang masih bebatuan dan licin.

Untuk itu pengelola hanya mengizinkan untuk memarkir kendaraan di sekitar pintu masuk dan pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 KM menuju Curug Panetean.

Jam buka Curug Panetean

Sebagai wisata alam berupa curug tentu tidak sembarang waktu berkunjung agar secara maksimal dapat menikmati wisata yang satu ini, Wisata Curug Panetean buka jam 08:00 – 15:00. disarankan bagi anda untuk mengunjungi tempat ini pada pagi hingga siang.

Mengingat perjalanan yang harus anda tempuh ketika harus pulang, maka pagi dan siang hari  adalah waktu yang tepat untuk berkunjung, sehingga ketika pulang anda tidak terlalu kemalaman di perjalanan.

Harga Tiket Masuk Curug Panetean

Untuk berkunjung ke Curug Panetean ini anda diharuskan membayar tiket sekitar Rp 5.000. *harga dapat berubah sewaktu-waktu.  Namun yang pasti anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk tiket masuknya.

Pada Awalnya memang gratis namun melihat lokasinya yang masih dijangkau dan butuh dana operasional untuk penambahan fasilitas termasuk jalan agar mudah di akses akhirnya pengelola memberikan biaya untuk tiket masuk.

Kumpulan foto Curug Panetean 

Beriku ini adalah kumpulan foto dari tempat wisata Curug Panetean agar anda mendapatkan interpretasi visual mengenai lokasi wisata ini.

CATATAN

Punya rekomendasi tempat wisata yang patut di review? Berikan komentar di bawah bosku.

Data yang kami sajikan di atas adalah data terakhir yang kami dapatkan, jika ada perubahan informasi segera beritahu kami via komentar di bawah

2 pemikiran pada “Curug Panetean”

  1. wah ternyata masih ada ya tempat seperti ini di Indonesia, jadi bangga deh dan pengen kesana. Mau nyobain naturalnya Indonesia 😀

    Balas

Tinggalkan komentar