WhatsApp sedang mengerjakan fitur keamanan yang akan membuatnya lebih tahan terhadap peretas – HayukID

Updated On

, seperti banyak layanan online modern, mendukung otentikasi dua faktor. Ini untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra sehingga orang tidak berpotensi mengakses akun Anda, tetapi bagaimana jika seseorang berhasil mencegat 2FA Anda atau bagaimana jika Anda tidak pernah mengaktifkan fitur tersebut sama sekali?

Ini akan memungkinkan peretas/penipu untuk membobol dan mengambil alih akun Anda, tetapi sedang bekerja untuk mencegah hal ini terjadi. Ini menurut laporan oleh WABetaInfo, di mana mereka menemukan bahwa sedang mengerjakan fitur yang mengharuskan pengguna untuk secara aktif mengonfirmasi bahwa mereka ingin mentransfer akun mereka ke ponsel lain.

Kredit gambar – WABetaInfo

Ini akan menunjukkan kepada pengguna waktu ketika permintaan migrasi diajukan dan siapa yang memintanya. Artinya, jika seseorang mencoba memigrasikan akun Anda, Anda akan diberi tahu dan harus secara aktif mengatakan ya atau tidak untuk menyelesaikan prosesnya. Memang, agak menakutkan melihat pesan seperti ini, tetapi itu lebih baik daripada pengguna tiba-tiba menemukan bahwa mereka tidak dapat lagi mengakses akun dan obrolan mereka.

Meskipun demikian, tidak disebutkan kapan fitur ini diharapkan diluncurkan secara publik kepada pengguna, tetapi ada baiknya mengetahui bahwa sedang mengerjakan fitur keamanan baru untuk melindungi akun kami dengan lebih baik.

Sumber: WABetaInfo