Blizzard membatalkan versi seluler World of Warcraft – HayukID

Updated On

Itu selalu memalukan ketika game yang diantisipasi tiba-tiba menghilang dari radar dan tidak ada lagi yang terdengar. Dengan mengingat hal itu, informasi terbaru menunjukkan bahwa setelah menghabiskan hampir tiga tahun dalam pengembangan, sayangnya Blizzard memutuskan untuk mengesampingkan World of Warcraft spin-off selulernya. Awalnya dikembangkan bekerja sama dengan NetEase, proyek ini tidak akan lagi diluncurkan untuk perangkat seluler di masa mendatang.

Gim ini awalnya direncanakan sebagai gim gratis untuk dimainkan, berbeda dengan sistem berbasis langganan yang digunakan dalam gim WoW utama. Laporan mengatakan ada ketidaksepakatan antara kedua perusahaan yang akhirnya menyebabkan kematian anak perusahaan seluler. Ini sepertinya peluang yang terlewatkan mengingat semakin populernya game online multipemain di perangkat pintar, dan beberapa judul AAA seperti Warframe dan Torchlight akan meluncurkan produk spin-off untuk ponsel cerdas dan tablet.

Dengan perkembangan terakhir ini, kemungkinan Blizzard akan memfokuskan semua upaya terkait selulernya pada Diablo Immortal, yang telah terbukti sukses secara komersial dan kontroversial. Gim ini menerima kritik yang adil untuk transaksi mikro dalam gimnya, tetapi tetap menjadi menguntungkan dalam beberapa minggu setelah dirilis, menghasilkan pendapatan hingga $ 100 juta.

Sumber: Droid Gamer