Google menerapkan aturan baru untuk iklan dalam game – HayukID

Updated On

Ada banyak game dan aplikasi berkualitas tinggi yang tersedia di Google Play Store saat ini. Meskipun banyak dari mereka yang gratis, mereka sering datang dengan iklan sebagai sumber pendapatan, daripada menjamin pra-pembelian di pihak konsumen. Namun, dalam beberapa kasus, mungkin ada terlalu banyak iklan dalam aplikasi, dan paling sering mengganggu pengalaman pengguna.

Inilah yang coba diatasi oleh Google dalam Kebijakan Program Pengembang terbarunya. Dalam postingan “Interaksi Iklan yang Lebih Baik” di halaman Bantuan Konsol Play, perusahaan menyatakan bahwa pengembang adalah “Pedoman periklanan berikut diperlukan untuk memastikan pengalaman pengguna berkualitas tinggi saat menggunakan aplikasi Google Play.”

Halaman ini juga menyoroti beberapa pedoman untuk pengembang aplikasi yang melarang hal berikut:

  • Pengantara layar penuh dalam semua format (video, GIF, statis, dll.) yang muncul secara tidak terduga, biasanya saat pengguna memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lain, tidak diperbolehkan.
  • Iklan yang muncul selama permainan di awal level atau di awal segmen konten dilarang.
  • Iklan video pengantara layar penuh yang muncul sebelum layar pemuatan aplikasi (layar pembuka) tidak diizinkan.
  • Pengantara layar penuh dalam semua format yang tidak dapat ditutup setelah 15 detik tidak diperbolehkan. Pengantara layar penuh yang diaktifkan atau pengantara layar penuh yang tidak mengganggu aktivitas pengguna (misalnya, setelah layar skor di aplikasi game) dapat bertahan selama lebih dari 15 detik.

Selain itu, Google menyatakan bahwa kebijakan tidak akan berlaku untuk “iklan reward” yang diikutsertakan pengguna, serta monetisasi dan iklan yang tidak mengganggu penggunaan normal aplikasi atau alur game, termasuk video yang disematkan iklan dan mode non-layar penuh. spanduk iklan

Sumber: Google